WelcomeBack

Bismillahirrahmanirrahim.
Sekitar empat tahun yang lalu, saat saya masih mengenakan putih abu-abu rapi, rambut juga disisir rapi dan tak pernah dibiarkan tumbuh melewati daun telinga. Seseorang yang tak bisa disebutkan namanya yang saya kenal melalui kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) memperkenalkan tentang dunia blog. Tidak secara langsung sebenarnya, karena berawal dari postingan-postingannya yang di share ke timeline Facebook, kemudian saya iseng-iseng membuka tulisannya. Ternyata keren, meski ia sekedar mengisahkan kegiatan-kegiatannya tapi ia mampu menyulapnya menjadi kisah yang luar biasa.

Berawal dari situ, saya juga memberanikan diri ke warnet kemudian mebuat blog yang namanya sedikit alay “www.cerdasaktif.blogspot.com” mirip-mirip modul mate-matika :) Lalu saya isi dengan tulisan-tulisan seadanya, bahkan pernah juga saya “copas” dari blog orang lain. Kemudian ganti url menjadi “www.mencariahmad.blogspot.com” . Ah, biarlah setidaknya saya bisa memamerkan blog saya ke teman-teman SMA.

Tapi itu hanya terjadi sesaat, “Mate Colli” dalam istilah bugis. Mirip-mirip istilah layu sebelum berkembang, dimana semangat hanya sesaat saja. Bahkan hingga saya lanjut ke perguruan tinggi, tulisanku tidak juga bertambah. (Bukan kah saat SMA saya berjanji akan aktif di dunia blog. Menulis, menulis, dan curhat.

Kemudian saya bergabung di Forum Lingkar Pena saat memasuki semester 3. Dan sama saja, saya masih malas menulis. Tapi ada satu hal terbesar yang berubah, MEMBACA. Saya tiba-tiba gila baca, baca apa saja, termasuk meng-”Kepo”i profil-profil facebook teman. Namun saya tidak berhenti, tidak menghindar dari FLP, meski selalu saja merasa tersudutkan karena mengalungi status anggota FLP namun tak berkarya. Liat saja, tak ada pun satu postingan di blog ini selama 2013.

Sudahlah, Biarlah berlalu. Terlambat bukan berarti langkah terhenti.

WelcomeBack